Kamis, 24 November 2011

Resensi Film : Rise Of The Planet Of The Apes

Bila melihat judulnya, pasti para penonton berpikir kalau film ini merupakan lanjutan dari saga Apes, tapi siapa sangka kalau film ini merupakan prekuel dari film-film sebelumnya?

Ya, Rise Of The Planet Of The Apes menyajikan suatu sisi baru dari saga Apes. Dalam film ini dikisahkan penyebab kenapa planet tersebut hanya diisi oleh para kera. Percobaan untuk menemukan obat alzheimer mengantarkan seorang ilmuwan, Will Rodman, menemukan fakta bahwa obat tersebut mengakibatkan kera menjadi sangat pintar. Kegagalan percobaan terakhir menyebabkan semua kera yang dijadikan kelinci percobaan harus dibunuh, kecuali seekor kera yang baru saja lahir dari kera yang terbukti sangat pintar.
© 20th Century Fox
Kera tersebut kemudian dibawa pulang dan dirawat oleh Will. Kera yang dinamakan Caesar tersebut secara ajaib menjadi sangat pintar melebihi ibunya, dan bertingkah laku melebihi manusia seumur dia. Merasa tidak diperlakukan secara adil, Caesar merencanakan kudeta untuk menyelamatkan seluruh kera dari cengkraman para manusia dan juga melawan manusia.

Film ini terbukti sukses karena pendapatan yang melebihi biaya produksinya. Kesuksesan ini tidak lepas dari ide para kru untuk menyajikan kesan kepada para penonton agar merasakan perasaan yang dialami Caesar selama menonton. Saya sendiri merasakannya karena tingkah laku, bahkan pola pikir seekor kera betul-betul digambarkan di film ini. 
Rating : 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar