Rabu, 23 November 2011

Barcelona Menaklukkan Milan di San Siro

Kekalahan didapat AC Milan pada pertandingan lanjutan grup H Liga Champion, Kamis (24/11) dini hari waktu Indonesia.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, Barcelona berhasil mengalahkan Milan dengan skor 3-2. Barcelona unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Mark Van Bommel pada menit ke-14. Pada menit ke-19, Milan hampir menyamakan kedudukan, namun tendangannya masih melebar jauh dari gawang. Kemudian Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Laga diwarnai pinalti yang terjadi pada menit ke-32, diakibatkan oleh pelanggaran yang dilakukan Alberto Aquilani kepada Xavi di dalam kotak penalti. Messi mengambil tendangan pinalti dan mencetak gol kedua Barcelona. Kedudukan 1-2 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua laga dimulai dengan permainan cepat dan serangan silih berganti dari kedua tim. Sampai pada menit ke-54, Boateng mencetak gol untuk menyamakan kedudukan lewat tendangannya ke sudut kanan gawang.

Barcelona mengukuhkan kemenangannya pada menit ke-63, lewat gol Xavi yang meneruskan umpan terobosan dari Lionel Messi. Skor 2-3 untuk Barcelona bertahan hingga pertandingan berakhir.
Hasil tersebut tidak merubah posisi Barcelona dan Milan di klasemen grup H Liga Champion. Keduanya akan memiliki satu sisa laga dari grup H, Barcelona melawan BATE Borisov dan Milan melawan Viktoria Plazen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar