Jumat, 16 Desember 2011

Kuliah Tamu Character Building

Awalnya saya cukup bingung dengan  materi yang akan saya dapatkan. Saya sering mendapat seminar mengenai Character Building, tetapi kabarnya yang satu ini berbeda. Ya, ternyata setelah saya mengikutinya saya mengerti kenapa yang ini dikatakan berbeda dengan yang lain.
google.com

Adalah Aurelia Agatha yang menjadi pemberi kuliah tamu yang dilangsungkan pada tanggal 16 Desember kemarin. Pada kuliah tamu tersebut kami diharuskan berdandan seperti pekerja kantoran, sehingga kami tidak terkejut saat melihat ada yang memakai jas, dasi, maupun memakai sepatu pantofel. Kelihatannya sangat formal sehingga terkadang kami menertawakan teman kami, padahal kami sendiri juga menggunakan pakaian seperti itu.

Pada materi tersebut, kami mendapatakan pengetahuan mengenai cara-cara berpakaian yang baik, maupun etika dalam hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari, misalkan membuka pintu maupun cara berjalan. Ternyata banyak sekali hal-hal kecil yang harus kita lakukan secara benar, sehingga tidak membuat diri kita terlihat buruk di depan orang.

Sekalipun banyak yang bilang kalau kita tidak boleh menghakimi orang berdasarkan penampilannya, namun kenyataannya penampilanlah yang menjadi tolak ukur pertama orang-orang yang melihat kita, karena itulah pengetahuan untuk penampilan sangatlah penting, banyak sekali yang harus kita pelajari dan lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Materi kuliah ini sangat berguna menurut saya, karena bisa mengubah pendapat orang lain saat melihat kita pertama kali.

1 komentar:

  1. wah ga sabar buat minggu depan nih ketemu miss agatha

    BalasHapus