Minggu, 04 Desember 2011

Taman Ismail Marzuki

Pada hari Sabtu (3/12) kebetulan saya berkunjung ke Taman Ismail Marzuki. Terpikir di pikiran saya karena saya sangat jarang datang ke tempat tersebut, bagaimanakah perkembangan tempat ini dibandingkan saat dulu?

Kesan pertama saat saya datang ke tempat ini adalah suasana yang cukup berbeda dibanding saat saya terakhir datang. Saat ini TIM, singkatan dari Taman Ismail Marzuki, sangatlah ramai dibandingkan dulu. Banyak anak muda yang datang, ntah hanya sekedar nongkrong ataupun ingin menonton di bioskop XXI. Menjelang malam semakin banyak yang datang ke TIM, karena kebetulan pada hari itu ada pentas drama musikal dan juga tari balet yang dipentaskan kepada umum. Saya sempat bertanya kepada petugas setempat bagaimana kondisi saat ada acara pementasan puisi. Ternyata antusiasme para masyarakat tidak berbeda, tetap sama seperti akhir minggu.
sumber foto : google.com
Hal positif yang bisa saya lihat adalah antusiasme para masyarakat kepada acara-acara seperti drama semakin meningkat saat ini. Tidak lagi berpatok hanya jalan-jalan ke mall, sekarang pola pikir masyarakat juga sudah mulai merambah ke seni teater maupun pementasan puisi yang ada.

Sayangnya fasilitas yang ada di TIM ini sendiri masih kurang terawat. Banyak masalah di sektor fasilitas, dan juga kelayakan beberapa bagian. Semoga kedepannya manajemen Taman Ismail Marzuki bisa berkaca dan membenahi sektor-sektor yang masih kurang tersebut.

1 komentar:

  1. sudah sepantasnya anak muda Indonesia menghabiskan waktunya untuk hal yang produktif seperti berkarya dalam puisi tidak sekedar jalan - jalan tidak jelas. Sekian. Salam super - www.bastiancupu.blogspot.com

    BalasHapus