Sabtu, 17 Desember 2011

Milan Melibas Siena


Milan kembali mengukuhkan dominasinya di lanjutan laga Serie A. Melawan Siena pada Minggu (18/12) dini hari waktu Indonesia, Milan mengalahkan Siena dengan skor 2-0.

Dengan menurunkan sejumlah pemain lapis kedua, Milan bermain dengan permainan mendominasi sejak babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun justru ancaman pertama datang dari Siena. Adalah Reginaldo yang membuat ancaman ke barisan pertahanan Milan dengan tendangannya dari luar kotak penalti, setelah melewati tiga pemain Milan. Tidak lama setelah itu Ibrahimovic menciptakan peluang. Bola hasil crossing Seedorf mengenai bek Siena, dan langsung dishoot volley oleh Ibrahimovic, tetapi masih jauh diatas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.
acmilan.com
Babak kedua dimulai, Milan tetap memegang kendali permainan. Pertahan Siena akhirnya bobol pada menit ke 56 berkat gol dari Antonio Nocerino. Memanfaatkan umpan datar dari Robinho, Nocerino menceploskan bola dengan tendangan keras ke sudut kanan gawang. Milan memimpin 1-0.
acmilan.com
Keunggulan tersebut membuat mental Milan semakin naik sehingga penyerangan semakin berbahaya. Kondisi ini membuat Siena mau tidak mau bermain keras untuk menjaga pertahanannya. Tekanan yang sangat keras menyebabkan kiper Siena menjegal Boateng di kotak pinalti sehingga memberikan pinalti untuk Milan pada menit ke 62. Ibrahimovic mengeksekusi dengan sangat baik dan menambah keunggulan bagi Milan.

Pertandingan berlanjut dengan tempo yang lebih lambat, beberapa pergantian pemain dilakukan oleh Milan, seperti Seedorf yang diganti Aquilani dan Robinho yang digantikan Pato. Serangan dari kedua tim tidak terlalu memberikan ancaman yang berarti. Skor bertahan 2-0 hingga pertandingan selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar