Minggu, 18 Desember 2011

Jika Aku Menjadi Presiden


Presiden, siapa yang tidak mengenal kata ini? Presiden merupakan jabatan tertinggi di dalam suatu negara yang menganut sistem pemerintahan republik. Presiden memiliki kekuasaan tertinggi sehingga ia bisa memerintahkan segala hal yang ada di dalam negara tersebut, tentu saja sesuai dengan amanah yang diberikan kepadanya.
google.com
Pernah terpikir dalam diri saya yang masih labil ini, apakah yang akan saya lakukan apabila saya menjadi presiden. Terdengar aneh awalnya, dan kelihatannya akan merusak negara ini, tapi tidak ada salahnya bermimpi kan? Sekalipun mimpi tersebut terlalu kacau.

Mungkin yang pertama akan saya lakukan adalah merubah sistem yang sudah ada di negara ini. Misalkan saja budaya-budaya buruk yang sudah menjadi kebiasaan yang justru membunuh karakter bangsa ini. Bisa kita lihat dari perilaku membuang sampah sembarangan, budaya antri yang amburadul, sampai kepedulian kita sesama yang masih kurang. Mungkin bila saya menjadi presiden itulah yang pertama kali akan saya ubah karena itu menjadi dasar dari langkah-langkah lain yang ingin saya wujudkan. Tetapi jujur saja saya belum pernah terpikir bagaimana cara yang baik untuk mewujudkannya.
google.com
Kemudian langkah kedua yang akan saya ambil adalah, saya akan membuat lebih banyak lapangan pekerjaan di Indonesia. Sehingga pengangguran bisa ditekan dan juga membuat banyak pebisnis-pebisnis dari Indonesia yang akan mengangkat nama Indonesia. Masih banyak lagi masalah di Indonesia yang akan saya selesaikan. Misalkan saja banyak sekali potensi-potensi sumber daya yang diambil oleh asing. Itu salah satu yang harus kita rebut kembali, sehingga menjadi sumber pemasukkan bagi kita.

Tidak lupa juga masalah dari dalam negeri kita sendiri, yaitu para koruptor. Koruptor-koruptor tersebut haruslah kita singkirkan, mulai dari orang-orangnya hingga perilakunya. Penanaman sifat anti korupsi sejak dini harus dilakukan.

Sekian beberapa hal yang mungkin akan saya lakukan apabila saya menjadi presiden. Terima kasih :D .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar